Hot Posts

6/recent/ticker-posts

JMI Gelar Unjuk Rasa Jilid II di Kantor Bupati dan Kejari Langkat


LANGKAT,- Dibawah rintikan hujan para mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Jaringan Mahasiswa Of Independen Sumatera Utara (JMI SU), demonstrasi damai Jilid dua di Kantor Bupati Langkat dan Kejaksaan Negeri Langkat, Kamis 10 Oktober 2024.

Para mahasiswa tersebut menuntut keadilan. Sekaligus menyuarakan kebenaran terkait dugaan korupsi dana Rp 1.8 M Tahun 2023 mengenai penyediaan sarana dan prasarana di TPA Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat.

Tim JMI SU Desmaja dalam orasinya mengatakan dibawah rintikan hujan yang penuh rahmat ini dan maraknya api ini sebagai elemen murni membuktikan bahwasannya kebenaran itu harus ditegakkan demi kemajuan dan kebaikan di Kabupaten Langkat tercinta.

Ketua JMI SU Rizky Dhani Munthe mengatakan dengan kuat mengutuk dugaan korupsi yang dilakukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat.

"Kabupaten Langkat tidak layak mendapatkan penghargaan Adipura, karena Langkat belum bersih dan TPA masih jauh dari kata layak," ujarnya.

"Kita yang harusnya percaya kepada Pemerintah kita, kita yang seharusnya percaya kepada ayahanda (PJ Bupati Langkat), tetapi kenapa kita juga tak ditemui, padahal sudah dua kali demonstrasi," ucap Ketua JMI SU.

Disampaikannya, meminta kepada PJ Bupati Langkat untuk segera mencopot Kadis LH yang sekarang dari jabatannya karena diduga tidak becus dalam menjalankan kerjanya.

Sementara itu Ganda tim JMI SU saat orasi di Kejaksaan Negeri Langkat mengatakan masih banyak Truk Pengangkutan sampah diduga tak sesuai SOP, saat membawa sampah Truk tersebut tidak ditutup atasnya.

"Kita berharap kepada Kejari Langkat untuk menyelidiki dan mengusut tuntas dugaan korupsi d Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat," harapnya.

Ditegaskannya, kasus ini akan terus di kawal sampai tuntas dan JMI SU telah membuat Dumas ke pihak terkait yakni Kejari Langkat.

Kasi Intel Kejari Langkat ketika menemui massa aksi mengatakan sangat menghormati demonstrasi dari kawan-kawan, kami akan pelajari 7 tuntutannya terlebih dahulu.

Demonstrasi diakhiri dengan foto bersama dan saling bersalaman dengan Kasi Intel dan membubarkan diri dengan damai.*(Putra Siregar)

Posting Komentar

0 Komentar